Temu Rindu Alumni dengan mengusung tema “Menjalin Silaturahmi Bersinergi Membangun Prod

Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Indonesia (PBSI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Jember (Unmuh Jember) gelar acara Temu Rindu Alumni dengan mengusung tema “Menjalin Silaturahmi Bersinergi Membangun Prodi” pada Minggu (22/1/2023) di Aula Ahmad Zainuri.

Kegiatan yang menjadi ajang bertemunya ide, harapan, dukungan, serta rasa nostalgia ini menghadirkan kurang lebih sekitar 60 alumni yang tersebar dari beberapa daerah. Suasana kekelurgaan sangat begitu Tampak pada kegiatan ini, seluruh elemen seperti dosen, alumni, dan Himpunan Mahasiswa Bahasa Indonesia (HIMABIN) Unmuh Jember membaur menjadi satu dalam suka dan akrab sebagai kesatuan keluarga besar PBSI Unmuh Jember.
 
 
Kegiatan yang bertajuk Temu Rindu Alumni ini juga sekaligus sebagai ajang persiapan prodi untuk proses akreditasi Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK) yang menjadi salah satu kelengkapan standar prodi.
 
Kaprodi PBSI Unmuh Jember saat memberikan sambutan (Sumber : Humas Unmuh Jember).
Kaprodi PBSI Unmuh Jember saat memberikan sambutan (Sumber : Humas Unmuh Jember).
“Kami menyaring informasi, masukan, dan saran terutama untuk kurikulum prodi yang relate dengan dunia usaha dunia industri atau DUDI, visi prodi dan penjaringan tracer study.” papar Dr. Astri Widyaruli Anggraeni, M.A, Kepala Program Studi (Kaprodi) PBSI.
 
Selain itu, Kaprodi PBSI juga melantik pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) PBSI yang akan mengemban tugas dengan program kerja yang akan digagas dengan masa bakti selama 2023-2028. Pengurus IKA PBSI memiliki susunan antara lain Dewan Pakar Agus Milu Susetyo, M.Pd. Dewan Pertimbangan Dr. Astri Widyaruli Anggraeni, M.A, Dr. Mohamad Afrizal, M.A, Dr. Hasan Suaedi, M.Pd. Ketua Umum Muhammad Zainulloh, S.Pd., M.Pd, Wakil Ketua Umum Wahyu Gasti Timor Rando, M.Pd, Sekretaris Umum Fendi Pradana, S.Pd, Wakil Sekretaris Umum Najwa Fairus, S.Pd, Bendahara Umum Yuyun Hariyani, S.Pd, Wakil Bendahara Umum Nadia Rissa, S.Pd, Bidang Pengembangan Ekonomi Moh. Rofi’i, S.Pd dengan anggota Komarus Zaman, S.Pd, Bidang Kerja sama antar Lembaga Achmad Zaenul Ulum, M.Pd dan anggota Sigit Novianto, S.Pd, Bidang Pendidikan dan Profesi Taufikurrahman, S.Pd dengan anggota Sultoni Rijalur Rachman, M.Pd, Bidang Informasi dan Komunikasi Walid Septa Adi Putra, S.Pd dengan anggota Lilik Hermawati, S.Pd.
 
Sesi foto bersama antara dosen, alumni, dan HIMABIN PBSI Unmuh Jember (Sumber : Humas Unmuh Jember).
Sesi foto bersama antara dosen, alumni, dan HIMABIN PBSI Unmuh Jember (Sumber : Humas Unmuh Jember).
Terbentuknya pengurus tersebut, Kaprodi PBSI berharap IKA PBSI dapat memberikan kontribusi pada masyarakat sekitar. “Teruntuk semua alumni PBSI, kami berharap komunikasi dapat berjalan dengan baik agar IKA PBSI dapat aktif dan memberikan kontribusi pada masyarakat serta memberikan sumbangsih kepada almamater kita.” harapnya.